my_life











{Januari 20, 2010}  

pelajaran nomer satu : jangan takut salah, untuk tau kebenaran lebih awal



{November 15, 2009}   kaHud1

sore, 12 November 2009

seperti ada kerja bakti gt di suatu tempat,

aq melihatnya bersama teman2 karibnya,

semua sibuk,

aq hanya mengamati sekeliling.

tiba-tiba…

ada yg ganjil !

aq bertanya pada Ari, temanya

koq dia ada disini?

Ari senyum dan menjawab

“itu bisa saja (terjadi-red)”

lalu aq tanya pada temanya yg lain

koq dia ada disini?

lagi2 hanya senyum yg kudapat

aq penasaran !

kudekati dia

perlahan..

karena aq takut dia akan hilang

hingga aq dekat

sangat dekat

didepan mataku

dia meletakan barangnya,

dan menghadap kearahku

seketika…

aq memeluknya

sangat erat

dan sangat lama

aq hempaskan rinduku

tak akan kulepas (itu yg aq pikirkan saat itu),

kurasakan dekapanya

aq merasakan suhu badanya

seolah nyata…!

ya Alloh…

terima kasih

obat yg kau berikan

obat rindu yg sangat berarti

walaupun hanya mimpi

karena memang hanya bisa lewat mimpi

ruhku bertemu denganya

dengan dia

kakakq

kaHudku

berkali-kali aq ucap syukur

setelah obat itu kau berikan

ku ingin ertemu kaHud di syurgaMu ya Alloh…

skenario apa lagi yang kau siapkan untukq??

aq menanti……..



{November 15, 2009}   kiamat 2012 ??

seiring dengan penanyangan film kontroversial ’2012′ yg menelan dana 1,3 trill itu, lalu didukung dengan beredarnya ramalan dari suku maya bahwa bumi akan hancur pada akhir tahun 2012, ,aka begulirlah spekulasi bahwa kiamat kubro akan terjadi pada tahun tersebut.

bahkan ada (si trouble maker tentunya) yang telah berani menyebutkan tanggalnya dengan jelas yaitu 21-12-2012, wewww… angka yg sangat cantik !

kenapa tdk sekalian 12-12-2012 ??

oowww… maybe karena si trouble maker pnya pengalaman pait ketika ramalan tgl 9-9-1999 yang lalu ternyata cuma bualan belaka. jadi mjungkjin bijar ga di  jtap mengada-ada lagi si TM ini mengganti angka 12 menjadi 21 aja kali yaa biar agak beda gt…

dari sisi pengetahuan, ketua LAPAN ( sejenis lembaga penelitian science) menyebutkan bahwa pada kisaran tahun 2011-2012 terjadi peningkatan aktivitas matahari sehingga matahari meningkatkan radiasi yang cukup panas.

maka dari itu, muncul beerapa spekulasi penyebab kehancuran bumi, dan dua yang paling menarik adalah:

1) terendamnya seluruh permukaan umi akibat es di kutub mencair dikarenakan adanya letusan gunung berapi yg mengakibatkan meningkatnya suhu udara secara global.

hal ini didasarkan pada sejarah meletusnya gunung krakatau pada th 1883 yang menyebabkan dunia sempat gelap karena tertutup debu vulkanis yang menutupi atmosfer selama 2,5 hari dan matahari bersinar redup hingga setahun berikutnya.

2) batu luar angkasa (meteor) dengan diameter yang sangat besar menghantam samudra yang kontan menyebabkan gempa bumi serta gelombang air laut raksasa menyapu daratan.

hal ini bisa saja terjadi karena pada 8 september 2009 terlihat bola api diangkasa dengan ukuran yg relatif kecil jatuh kelaut di sekitar pantai tanjung pelete<teluk bone, sulawesi selatan, yang selanjutnyadisusul dengan guncangan menyerupai gempa.

seperti apapun analisis /spekulasi manusia tentang kehancuran bumi, kita sebagai muslim seyogyanya mengembalikan semua itu pada Al-Qur’an. karena Al-Qur’an adalah buku panduan asli dari sang Pencipta ketika kita memutuskan untukmembeli islam seperti halnya kita mendapat buku panduan ali dari pabrikan ketika kita membeli hanphone.

banyak sekali surat-surat Al-Qur’an yang menjelaskan tentang hari kiamat :

  • Apabila langit terebelah (Al-Infithaar : 1)
  • dan Apabila bintang-bintang jatuh berserakan (A- Infithaar :2)
  • Apabila lautan dijadikan meluap (Al-Infithaar: 3)
  • Apabila bumi diratakan (Al- Insiqaaq:3)
  • dan memuntahkan apa yang ada didalamnya (Al-Insiqaaq:4)
  • Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan yg dahsyat (Al-Zalzalah:1)

bahkan ALLOH SWT menggambarkan hari kiamat secara khusus dalam surat Al-Qari’ah:

“hari kiamat

apakah hari kiamat itu?

taukah kamu apa hari kiamat itu?

pada hari itu manusia seperti kupu-kupu yg bertebaran

dan gunung-gunung seperti buli yg dihambur-hamburkan

…………………………………..”

tak mau ketinggalan,

pada halaman Motto dalam skripsiku bukan kata-kata bijak dari orang besar yg aku sunting, melainkan…

Apabila matahari digulung, apabila bintang-bintang berjatuhan, apabila gunung2 dihancurkan, apabila lautan dipanaskan, Apabila ruh-ruh dipertemukan denag tubuh,apabila langit dilenyapkan, apabila neraka jahim dinyalakan, apabila surga didekatkan…

maka

kemanakah kamu akan pergi?

(QS.At-Takwir)

itulah sedikit gambaran tentang hari kiamat yg dijelaskan dalam Al-Qur’an, mengenai waktunya hanya Alloh SWT yg tau. yg jelas dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini banyak sekali bermunculan tanda2 akan adanya hari kiamat, mulai dari bencana2 hingga bermunculanya hewan2 yg tdk sewajarnya.

Wallahu A’lam.



{November 11, 2009}   mumeeeeeeeeeeT

heh…sabar sabarrrr

mumet ngelu pusing bingung pokoknya yang ge enak enak lagi tak rasain, mulai dari ppl  dapet pamong yang super ketat and idealis banget (ya iyyalah ternyata dia tu guru teladan surakarta gitu), setiap buat rpp pasti revisi, kaya skripsi ajjjah, uda gitu tugasnya seabrek, harus ini itu, pokoke sebeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeL, oiya satu lagi, saratnya mo ujian musti ngumpulinalat peraga lagi, yah…, aku aja yang semester kemarin ambil makul workshop dikasih waktu tiga bulan u buat alat peraga aja waktunya mepet, palagi ni ppl cuma satu bulan, teladan sih iya, tapi ga pas sama kondisi and situasi, aku ngeluh?? pengennya sih enggak tapi lama-lama pusing juga dapet pamong kaya gitu,sampe mau sakit segala.

trus yang ke dua, penelitianku untuk skripsi terancam gagal, masalahnya, kita ga dikasih sela untuk ngadain penelitian, untung da pak hermawan, dia ngasih kelasnya ke aku buat tak jadikan subyek penelitian, aduh makasih bgt pak. masalah ga berhenti sampe situ, instrumen penelitianku juga belum tak konsultasikan sm pembimbingku, padahal aku dah melakukan dua kali tindakan penelitian, piye jal??

buat pipin, yang pernah ngasih komen ke skripsi bab I II III, kamu juga ngadain PTK ya, bantuin donk, aku masih bingung masalah instrumen, kamu penelitianya dah sampe mana?? eh btw, jangan-jangan kamu pipin temen kuliahku tha???kalo emang iya, maap deh aku sering ngece kamu masalah pembimbingmu mr. idris yang cool itu, ternyata ga selamanya dapet pembimbing enak thu pasti skripsinya lancar… dan ternyata kita senasib!!

tapi kalo dipikir2, wajar sih kalo bingung, namanya juga skripsi, kalo ga ada kendala kayanya ga seru dech…



{November 5, 2009}   lagi-lagi skripsi..

mahasiswa mana sih yang ga pusing ktika ngadepin skripsi, maaf ya buat yang biasa baca blog ku pasti dah bosen dengan keluah2ku, dan pasti aku mengeluh tentang skripsi.

yaa mo gimana lagi.. mongedumel sama temen ga enak, kalo sama keluarga takutnya tar mereka kecewa, kalo sama cowo..kmaren baru ja putus (kalopun masih dia juga ga bisa buat tempat curhat, he2), yaudah deh langsung ke pokok permasalahan…

oia, barusan ku dpt comment dari Abdul namanya, dia baru mo ngajuin judul skripsi, katanya..proposal skripsi yang aku tampilin di blogku membantu bgt bagi dia, nah.. daripada aku ngeluh mending kasih masukan ja kedia..

khusus buat mas Abdul…

kamu kul di jurusan apa, kalo sama kaya aku di pendidikan math, mungkin ni bisa bermanfaat buat kamu.

setiap skripsi pertama2 harus ngajuin judul dulu, setelah judul Acc kamu langsung buat proposal aja, kalo pembimbingku mintanya proposal skripsi langsung bab I, II, III. nah yang kamu copy kmaren tu baru proposalku, ni skripsiku juga baru ngadain penelitian. kalo proposal dah kelar trus cari tempat untuk ngadain penelitian, ingat seorang peneliti kalo mau penelitian tu harus ada instrumenya yang di validitas oleh pembimbing atao orang yang berkompeten lain.. jangan sampe lupa tu instrumen harus dikonsultasikan, kalo udah Acc baru boleh digunakan u tindakan penelitian.

udah sampai penelitian dulu aja, kalo penelitianmu dah kelar berarti kamu dah ngerjain skripsi sekitar 75%nan lah.. tinggal nyusun laporanya!

moga sukses ya skripsinya, nikmati aja.. kalo skripsi kita bagus bikin kita PUAS,



{Oktober 30, 2009}   berhenti sejenak

terakir posting juli 2009,

tiga bulan sudah

ternyata banyak yang berubah

smakin ….

bukan karna mrasa dah dewasa

bukan karna mrasa jadi idola

jg bukan krna banyak tman yg sdh berumah tangga,

tapi

karna hati yg hampa

butuh pegangan diaat bimbang

butuh dukungan disaat rentan

butuh arahan disaat menyimpang

ya Alloh..

Tuhanku

Rabb ku

smua terserah pada-Mu

aq hanya berdoa

smoga selalu dijalanmu

dan dalam ridhomu

siapapun itu

aq yakin yg terbaik

siapapun itu

dialah jalan ibadahku

jalan mnuju surgamu

melayaninya

adalah ibadah kepada-Mu

mngabdi padanya

bukti ketaatanku pada-Mu

setia untuknya

cerminan kesetiaanku pada-Mu

ya Alloh….

I luv U



{Juli 17, 2009}   nongol lagi…

wah lama ni ga posting,

bis wisuda pulang kampung c.. jauh dr internet, posting lewat hape mana bisa… ksibukan makin komplek,

oiya.. buad yang ngutip postinganku terutama yang bagian skripsi, pul nameku ” Hema Nurfarida, muuph ya kmaren2 ga nyertain nama buad kalian bingung bikin daftar pustaka…

emailku sekalian boleh_tu@yahoo.co.id, insy dch tak bales..

moga skripsiku makin bermanfaat buad kalian…

oia.. buad yang uda lulus en ngejar cpns, da triknya lhooo..

1. cepetan hunting soal2 cpns sebuanyak-banyaknya

2. lahap abiz semua soalnya

3. kerjakan lagi, lagi dan lagi…..

4. berdo’a

tips sederhana, murah, dan sangad epektip…

dah terbukti ox….

akhir taon 2009 da formasi lagi…, eman2 nek dilewatin…..



{Juni 14, 2008}   whatever..

seneng banged rasanya, kalo skripsiku di pakai banyak orang

skarang aku dah lulus, dah selesai S1nya, bulan april kmren aq wisuda, deuh seneng banged kalo inget pas wisuda,

jadi pengen kuliah lagi, doain yee..

buad kalian yang masih kul, nikmati aja kul nya, skripsi cuma segelintir rintangan kecil yang harus kamu adepi, tar deh kamu pasti ngrasain kalo dah lulus, masalah akan semakin komplek,

ga cuma bete karna judul skripsi di tolak

ga cuma sedih karna proposal di coret-coret,

 ga cuma bingung karna skripsi di revisi tyus,

ga cuma nervous coz ngadepin pendadaran,

 tapi…

setelah lulus kamu kan dihadapkan pada pilihan2 dimana kamu harus segera mengambil keputusan untuk menentukan perubahan yang besar dalam idup kamu,

dan kata-kata “skripsi”…  akan menjadi kata yang sangat enteng, bahkan bisa saja kamu akan sangad merindukanya,

semangad ngerjain skripsi!

nikmati setiap getirnya,

rasakan kesulitanya,

dan biarkan otakmu terkuras untuknya,

karna suatu saat nanti

kamu pasti kan merindukanya,

whatever… it’s MY_LIFE !!



yang aku tau sich cewe tu matre dalam konteks masih dalam batas wajar, dah naluri tu, ga bisa diganggu gugat. sama halnya tabiat cowo yang masih lirik kanan kiri padahal lagi sama cewenya, nyebelin banget kan…..



{Juli 4, 2007}   female brain

melissa berlenggak – lenggok dijalan kota, menyesap kopinya atau menjelajahi internet mencari kencan – kencan yang potensial sementara ia menunggu rob menemukan nomornya dalam situs webnya -kalo ia pandai laki – laki itu pasti menemukanya- sukar dipercaya bahwa yang ada di tempurung tengkorak melissa adalah sebuah otak zaman batu.



et cetera
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.